339 views

JPKP Kritisi FKMS Tentang Sinergisitas Desa

MUSIRAWAS-LH: Menanggapi Sejumlah Kepala Desa yang berasal dari Kecamatan Sumber Harta Kabupaten Musi Rawas, telah mengadakan audiensi dengan pengurus Forum Kemasyarakatan Mura Sempurna (FKMS), Selasa (24/03/2020-Red) yang ditayangkan di media publikasirakyat.com.

Ketua DPD JPKP Musi Rawas Moh. Sancik yang juga merupakan aktivis di kabupaten Musi Rawas menyikapi perihal audiensi tersebut, mengatakan memang sangat yang diharapkan antara Penyelenggara Negara dan LSM/NGO Non Pemerintahan sebagai Kontrol sosial saling bersinergi dalam kemajuan suatu Daerah.” Bersinerginya kades dengan LSM dan NGO di Musi Rawas memang tidak dipersalahkan tetapi kalau FKMS menjadi tempat untuk menanyakan dan konsultasi itu tidak tepat “ urai sancik Sancik (Selasa, 24/03/2020-Red).

Mengulas kutipan di media publikasirakyat.com, salah satu Oknum Kepala Desa Kecamatan Sumber Harta menjelaskan bahwa hasil Audensi “Semoga dengan ini kami bisa bersinergi kedepannya. Kami juga ada tempat untuk menanyakan atau konsultasi terkait pembangunan desa yang baik dan benar ” ungkap salah satu kades bernama Jumali.

Sekedar informasi, Forum Kemasyarkatan Mura Sempurna (FKMS) ini merupakan kelompok LSM /NGO yang tergabung di Musi Rawas yang pelantikannya di lakukan oleh bupati Musi Rawas Ir. Hendra Gunawan di pendopoan kabupaten Musi rawas beberapa waktu yang lalu, di bentuknya forum ini merupakan wujud dari seluruh cita-cita LSM dan NGO di kabupaten Musi Rawas dalam bersinergi dengan pemerintah kabupaten Musi Rawas tetapi ada juga LSM /NGO di Musi Rawas yang tidak tergabung di FKMS.

Lanjut Sancik, “ atas kutipan Oknum Kepala desa (Jumali) ‘ ada tempat untuk menanyakan atau konsultasi terkait pembangunan desa yang baik dan benar ‘ itu tindakan yang lakukan kurang tepat seharusnya Pemerintahan Desa yang ada di Kabupaten Musi Rawas sudah siap bekerja secara Profesional dikarenakan Pemerintahan Desa telah menjalani Bimbingan Teknis (Bimtek) baik diadakan diwilayah kabupaten Musi Rawas maupun diluar Daerah “ pungkasnya.

masih menurut Sancik, “ selain dari itu ada dinas DPMPD Kabupaten Musi Rawas yang merupakan tepat untuk Pemerintahan Desa konsultasi terkait pembangunan desa masing-masing, baik pembangunan yang berbentuk fisik maupun yang pemberdayaan, Sarana dan Prasarana Desa dan Kawasan Perdesaan, dengan tugas membantu Kepala Bidang menyiapkan bahan perumusan, penyusunan, koordinasi, pelaksanaan, monitoring, evaluasi dan pelaporan kebijakan dibidang pembangunan, sarana dan prasarana desa dan kawasan perdesaan “ ungkapnya. (Redaksi)

Kontributor: Epran Prandita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *