362 views

“Pahlawan Garda Terdepan Covid-19” Mulai Berguguran

JAKARTA-LH: Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesi (PB IDI) menyampaikan bahwa sudah 6 Orang Dokter yang langsung menangani Pasien yang terinveksi Virus Corona (Covid-19) meninggal dunia. Liputan Hukum terhitung Sejak Hari Ini (Senin, 23/03/2020-Red) Memberikan Istilah sekaligus sebagai Penghargaan buat Para Dokter dan Tenaga Medis Lainnya yang Gugur dalam Menjalankan Tugasnya Menghadapi Pasien Virus Corona sebagai “ Pahlawan Garda Terdepan Covid-19 “.

Informasi tentang 6 Orang Dokter yang meninggal akibat Virus Corona ini terkonfirmasi dari akun resmi Instagram PB IDI @ikatandokterindonesia (Senin, 23/03/2020-Red). “ Enam dokter yang bertugas menangani wabah virus corona (Covid-19) di Indonesia meninggal dunia. Lima orang dokter di antaranya diduga meninggal dunia akibat terjangkit virus corona. Adapun seorang dokter lainnya meninggal dunia akibat serangan jantung setelah mempersiapkan fasilitas kesehatan demi menghadapi virus corona. Untuk itu, Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia berduka cita amat dalam atas wafatnya sejawat-sejawat anggota IDI sebagai korban pandemi Covid-19 ” demikian dikutif dari Akun Resmi IG PB IDI.

Sementara itu, Direktur Utama RSUP Persahabatan Rita Rogayah menyampaikan bahwa 4 Pasien yang merupakan Tenaga Medis Professional dalam 3 hari terakhir meninggal dunia di RS Persahabatan Jakarta akibat. Ke-4 Pasien yang meninggal dunia tersebut merupakan Pasien Terkait Covid-19. “ Pasien yang meninggal dari tanggal 21 hingga 23 Maret berjumlah 4 Pasien; 3 Pasien Dokter, Satu Pasien Profesor. Usia 34 tahun, 67 tahun, 79 tahun, dan 70 tahun ” pungkas Dirut RSUP Persahabatan itu (Senin, 23/03/2020-Red).

Sementara itu, menurut Akun Resmi Facebook Pemprov DKI Jakarta menyampaikan bahwa hingga saat ini (23/03/3030-Red) ada 42 Tenaga Kesehatan yang Terinfeksi Covid-19 di Jakarta. “ Tenaga kesehatan yang terinfeksi mencapai 42 orang. Mereka terinfeksi karena menangani Pasien Covid-19. Hingga kini ada 356 pasien positif covid-19 di Ibu Kota. “ pungkas Ketua II Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DKI Jakarta Catur Laswanto melalui Akun FB Pemprov DKI (Senin, 23/03/2020-Red).

Masih melalui Akun Resmi FB DKI Jakarta itu, Pemprop DKI melalui Cator menghimbau seluruh warga untuk Selalu Berdiam Diri di rumah dan menerapkan Social Distancing demi mencegah meluasnya Penyebaran Virus Corona Tipe 2 (SARS-CoV-2) penyebab covid-19. ” Kita semua bisa memerangi virus ini mana kala masyarakat betul-betul mengikuti seruan pemerintah untuk tetap di rumah, jaga jarak, dan jangan keluar kalau tidak untuk urusan yang penting ” himbau Catur melalui Akun FB DKI Jakarta itu.

Dari data yang dirilis Pemprov DKI Jakarta itu, 22 Orang Dinyatakan Sembuh dan 31 Orang Meninggal Dunia. Selanjutnya, 221 Pasien Dirawat di RS Rujukan, serta 82 Pasien Positif Lainnya Menjalani Isolasi Mandiri. Data Secara Nasional hingga Senin Sore (23/03/2020-Red), 579 Orang Positif Terinfeksi Covid-19, dinyatakan Meninggal 49 Orang, dan Sembuh 30 Orang. (Arianto/Red)

One thought on ““Pahlawan Garda Terdepan Covid-19” Mulai Berguguran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.