170 views

BAKERCAB GMNI Kota Medan Soroti Walikota Medan Dalam Korupsi.

SUMUT-LH: Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang di lakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) (Selasa, 15/10/2019-Red) terhadap Eldin Zulmi Walikota Medan mendapat sorotan keras dari Yersa Umar Hasibuan, Ketua Badan Kerja Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (BAKERCAB GMNI) Kota Medan. Yersa Umar Hasibuan mengatakan “ OTT terhadap Walikota Medan ini, manambah panjang catatan buruk pengelolaan birokrasi di Medan. OTT ini juga menegaskan bahwa diduga memang ada yang tidak benar di Pemko Medan, hal inilah yang menyebabkan Kota Medan ini tidak berkembang sebagaimana seharusnya seperti kota-kota lain yang ada di Indonesia,” ungkapnya kepada Wartawan Liputan Hukum (Rabu, 16/10/2019-Red) di Medan.

“ Mulai dari infrastruktur, pengelolaan administrasi, hingga banjir menandakan bahwa semua yang dilakukan eksekutif daerah tidak efektif dalam koridor tentang pengelolaan kota yang sebenarnya. Kejadian OTT ini seharusnya membuat mahasiswa tersadar bahwa kota ini perlu bantuan untuk di awasi oleh karena itu BAKERCAB GMNI kota Medan mengajak seluruh mahasiswa untuk menjadi agen pelopor pengawasan terhadap management pengelolaan kota Medan, daripada terlalu fokus mengomentari pemerintah pusat, alangkah lebih baiknya kita mulai menjaga kota kita sendiri, “ pungkas Yesra Umar Hasibuan.

Ditempat yang Sama Yanto Ziliwu, aktifis sekaligus sebagai Advokat, dan mantan Ketua Bakercab GMNI Labuhanbatu Raya menyatakan ” Korupsi adalah sebuah budaya yang seharusnya sudah dilenyapkan dari negeri ini, karena dampaknya sangat mengerikan bagi kelangsungan negeri ini. Saya sangat sependapat dengan Ketua Yesra Umar Hasibuan, sudah sepatutnya sekarang ini seluruh elemen mahasiswa yang ada di Provinsi Sumatera Utara untuk fokus melakukan pengawasan terhadap kinerja seluruh pejabat pemerintah yang ada di Pemko Medan maupun dipemerintahan Provinsi Sumatera Utara, daripada mengurusi pemerintah pusat,” Pungkas Yanto Ziliwu. (Anto Bangun/Red)

2 thoughts on “BAKERCAB GMNI Kota Medan Soroti Walikota Medan Dalam Korupsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *