481 views

Kecelakaan Maut Di Tol Cipularang Km 91

JAKARTA-LH : Kecelakaan maut terjadi di Tol Cipularang KM 91, Purwakarta, Jawa Barat (Senin, 02/09/2019-Red). Insiden tabrakan beruntun tersebut melibatkan 20 kendaraan. Dirgakkum Korlantas Mabes Polri Brigjen Pol Pujiono Dulrachman mengatakan kecelakaan ini berawal dari kecelakaan tunggal yang dialami dump truk muatan tanah. “Truk itu terbalik dan jatuh, kemudian ada lima kendaraan yang mengantre di belakangnya,” kata Pujiono di RS Thamrin, Purwakarta, usai meninjau korban yang dirawat di IGD.

Setelah itu, ada mobil dump truk lainnya yang juga bermuatan tanah, kehilangan kendali lantaran rem blong di belakang antrean kendaraan tersebut. “Truk tersebut menabrak kendaraan di depan-depannya,” ucapnya. “Kendaraan tertabrak, kemudian disusul dump truk kedua dan belasan kendaraan. Kondisinya sekarang sudah dievakuasi,” ujar Pujiono menambahkan.

Total ada 20 kendaraan yang terlibat kecelakaan. Detailnya, 7 truk, 11 kendaraan pribadi, dan 2 bus. Ia mengatakan ada empat kendaraan yang terbakar dan delapan orang meninggal dunia. Tujuh jenazah dibawa ke RS MH Thamrin dan satu jenazah di RS Siloam Purwakarta. “Tentunya sebagai aparat saya turut berduka cita, ini musibah yang tak bisa dihindari. Tetap jaga keselamatan,” tutur Pujiono.

Seperti diketahui, 20 kendaraan terlibat dalam kecelakaan itu dan 8 orang tewas serta sejumlah orang mengalami luka-luka. (Tombang M/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.