108 views

WARGA CANGKRINGAN ANTUSIAS MENGIKUTI PERINGATAN HUT RI-74 DI LAPANGAN KEPUHARJO

CANGKRINGAN-LH: Warga Cangkringan khususnya yang berada di sekitar Lapangan Kepuharjo berduyun-duyun datang untuk menyaksikan Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-74 yang tahun ini dipusatkan di Lapangan baru persis di depan lapangan Golf Cangkringan. Lebih dari 2000 orang hadir dalam acara tersebut. Bertindak sebagai Irup Upacara adalah Camat Cangkringan Suparmono. 

Hadir dalam Acara itu Seluruh Muspika Cangkringan yakni Kapolsek beserta jajarannya, Danramil bersama jajarannya, KUA, dan elemen pemerintahan lainnya. Tidak ketinggalan juga, para Siswa/i mulai dari Sekolah Dasar, SLTP, dan SLTA beserta para tenaga pengajar serta Jajaran Sekolah masing-masig turut memeriahkan acara ini.

Sebelum acara inti, diadakan acara hiburan tentang sejarah perjuangan para Pahlawan yang mengusir Penjajah Belanda dari Yogyakarta khususnya daerah Sleman dan Cangkringan. Terlihat di lapangan, para teater memainkan perannya masing-masing yang menggugah rasa nasionalisme para penonton yang hadir. Bahkan terlihat ada warga yang meneteskan air mata saat menonton pertunjukan itu.

Sejak Pukul 07.00 WIB terlihat lapangan upacara sudah didatangi berbagai pihak. Masyarakt, Anak Sekolah, Para Guru, PNS, Pejabat Kecamatan, Kepolisian, TNI dan berbagai elemen lainnya. Mereka dengan antusias menunggu dilaksanakannya Upacara Peringatan HUT RI Tahun ini. Mereka dengan tekun dan hikmatnya mengikuti Upacara sampai selesai. (Kiki/Red) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *