343 views

GM: Mereka Telah Salah Duga Tentang Orang Yang Bersama Saya

JAKARTA-LH: Pemberitaan LH dengan judul “Diduga Oknum Caleg Wanita Untuk DPR-RI Ini Chek-In Di Hotel Transit Bersama Seorang Pria Tim Suksesnya,,, UNTUK APA ?” tertanggal 19/02/2019 dengan Jam Tayang Pukul 02:12 WIB mendapat sanggahan (Hak Koreksi-Red) dari GM yang merupakan salah satu obyek dalam pemberitaan itu. Melalui WhatsApp Phonselnya (0812 9472 XXXX-Red), GM telah menyampaikan klarifikasi ke Redaksi Liputan Hukum (28/02/2019, Pukul 18:29 WIB-Red) khususnya terkait identifikasi sosok wanita yang bersamanya.

Mengingat hal ini merupakan bahagian dari Hak Jawab sekaligus Hak Koreksi dari GM sebagaimana diatur dalam Pasal 1, Pasal 5, Pasal 6, Pasal 11, dan Pasal 15 Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers maka dengan ini Redaksi LH menayangkan secara utuh klarifikasi yang disampaikan GM.

“28/02/19 18.29 –
GM :
Selamat sore pak Raza,
(Raza S. Hasibuan,SH: Penanggung Jawab Berita-Red)
Semoga sehat selalu

Fakta yg bisa saya sampaikan adalah sebagai berikut :
Sekumpulan orang yg mengaku sebagai wartawan dengan sengaja membuntuti mobil saya, saat saya mengambil jalan pintas di by pass. Kemudian menggrebeg saya di sebuah lokasi parkiran acara media gathering yg sedang saya laksanakan.

Sambil menggiring saya dari parkiran menuju lift, mereka menunjukkan foto yg ada di hape mereka dan dengan sengaja menciptakan situasi panik. Kemudian saya meminta mereka menunggu di lokasi acara ( foto terlampir) karna saya harus meng-handle acara media gathering. Saat itu saya sempat juga meminta mereka dengan sopan untuk ikut serta dalam acara media gathering tersebut, tapi ternyata mereka tidak berkenan dan memilih meninggalkan lokasi.

Ternyata Selang sehari setelah peristiwa penggrebekan tersebut, beberapa orang mulai meneror saya dengan WA dan SMS. Salah satunya malah menyarankan untuk memasang iklan di media mereka. Dua kali saya sudah mengingatkan bahwa mereka telah salah duga orang.

Fakta nya kemudian dengan data minim mereka mengarang cerita dan menyebarkan berita bohong dan fitnah ke media, tanpa pernah bertanya siapa yg bersama saya di mobil.

Demikian fakta yg sebenarnya.
Ttd.
GM

Namun sayangnya, GM hanya menyangkal bahwa teman wanitanya bukan AB (sebagaimana yang diberitakan LH tertanggal 19/02/2019-Red) tanpa mau menyebut siapa orang sesungguhnya yang dia maksud. Ketika ditanya kalau bukan AB lantas siapa teman wanitanya tersebut ? Sampai berita ini ditayangkan GM belum menjawab sehingga siapa sosok yang dimaksud oleh GM masih MISTERI…? (Redaksi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.