491 views

“Pasutri” Pelaku Pembunuh Dufi Ditangkap, Amin Rais Tanggung Biaya Sekolah 6 Anak Dufi Selama 5 Tahun

BEKASI-LH: Aparat Kepolisian dibawah koordinasi Polda Metro Jaya dan Polres Bogor akhirnya berhasil membekuk terduga pelaku pembunuhan terhadap Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi yang beberapa hari lalu mayatnya ditemukan pemulung di dalam Drum di Kampung Narogong, Kecamatan Klapanunggal, Bogor. Terduga bernama M Nurhadi (38) ditangkap di cucian motor ‘Omen’ belakang Kelurahan Bantargebang, Kecamatan Bantargebang, Bekasi sekitar Pukul 14.45 WIB (Rabu, 21/11/2018-Red).

Menurut Pihak Polda Metro Jaya, Penangkapan dilakukan oleh Subdit 3 Resmob. “ Iya (ditangkap), intinya Polda Metro membantu Polres Bogor. Mengingat korban (domisili) di Polda Metro Jaya dan pelaku juga di wilayah hukum Polda Metro Jaya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, saat dikonfirmasi, (20/11/2018-Red).

Terduga pelaku M. Nurhadi berdomisili di Jalan Narogong Cantik Raya D140/3 RT/RW 1/23, Pengasinan, Rawa Lumbu, Bekasi Kota. Saat digeledah, polisi menemukan HP, KTP, SIM, kartu-kartu ATM dan buku tabungan milik korban. Selanjutnya Terduga bersama istrinya dibawa ke Mapolda Metro Jaya. Hingga berita ini ditayangkan belum terungkap apa motif pelaku melakukan pembunuhan sadis ini.

Di tempat terpisah, tepatnya di kediaman korban almarhum Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi Tokoh Nasinal Prof. Amien Rais datang berkunjung dan mengucapkan bela sungkawa serta keprihatinannya atas musibah itu (Rabu, 21/11/2018-Red). Bahkan dalam kesempatan itu, Mantan Ketua Umum DPP Muhammadiah ini berkomitmen akan memberikan bantuan untuk biaya pendidikan anak-anak almarhum (6 orang) untuk 5 Tahun ke depan.

“ Saya prihatin atas kasus ini. Anak-anak Mas Dufi 6 orang dan masih kecil-kecil. Melalui Yayasan Pendidikan Budi Mulia, kami akan bantu dana pendidikan untuk 6 anak Mas Dufi, senilai Rp 12 juta per bulan selama 5 tahun. Semoga bermanfaat untuk kelanjutan pendidikan mereka,” pungkas Ketua Dewan Kehormatan PAN itu. Semasa hidupnya, Dufi pernah aktif di PAN dan Barisan Muda (BM) PAN. Selain itu, alamarhum juga aktif sebagai jurnalis. Terakhir almarhum aktif di TVMU.

Dalam kesempatan itu, Amien Rais juga mendesak kepolisian untuk menuntaskan kasus ini. Dia merasa yakin ada pihak lain selain M. Nurhadi sebagai pelaku pembunuhan Dufi. “Saya menduga, pelaku yang ditangkap hanyalah pesuruh. Untuk itu, saya berharap aparat kepolisian bisa menangkap aktor intelektualnya,” tukas Amien.

Abdullah Fithri Setiawan, ditemukan sudah tak bernyawa dalam sebuah tong plastik di kawasan industri di Klapanunggal, Bogor, Minggu pagi (18/11/2018-Red). Dua hari berselang, polisi menangkap M Nurhadi yang disangka telah melakukan pembunuhan tersebut. Dufi dimakamkan di TPU Budhi Dharma, Semper, Jakarta Utara pada hari Senin (19/11/2018-Red). (Fahdi R/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.