Wakil Ketua DPRD Humbang Hasundutan Marsono Simamora Bentuk Dukungan Kepada Atlit MMA Hatoropan Simbolon

HUMBAHAS-LH: Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) Marsono Simamora mengundang sekaligus menjamu Peringkat II Nasional One Pride MMA (Mixed Martial Arts) kelas 70 kilogram, Hatoropan Simbolon di ruang kerjanya (Rabu, 17/10/2018-Red). Undangan Sekjen Partai NasDem Humbahas ini sebagai bentuk ungkapan apresiasi dan dukungan kepada salah satu atlet terbaik yang sudah mengharumkan nama daerah Humbang Hasundutan hingga ke Tingkat Nasional.

Kepada sejumlah wartawan, Marsono mengatakan sangat bangga bisa menjamu dan mengenal sosok Hatoropan Simbolon. Sebagai wakil rakyat dia juga mengaku memiliki tanggungjawab untuk menampung setiap aspirasi dari masyarakatnya, khususnya para atlet-atlet berprestasi yang kurang mendapat perhatian dari pemerintah.

“Saudara Hatoropan Simbolon merupakan salah satu atlet terbaik Kabupaten Humbang Hasundutan. Dia sudah menunjukkan kalau putra Humbang Hasundutan dapat bersaing dengan anak-anak lain di Tingkat Nasional. Saya sebagai wakil rakyat sangat bangga kepada beliau sehingga saya sengaja mengundangnya ke mari,” kata Marsono yang saat itu didampingi perwakilan keluarga Hatoropan Simbolon, Erikson Simbolon dan Gamael Simbolon
Marsono menambahkan melihat prestasi dari Hatoropan, sudah seharusnya mendapat apresiasi dan perhatian dari Pemkab Humbahas. Atas dasar itulah dia berjanji akan memperjuangkan anggaran buat peningkatan bidang olahraga khususnya biaya pembinaan untuk para atlet berprestasi di daerah itu.

“Sebagai anggota DPRD, kita akan memperjuangkan dana untuk para atlet-atlet kita khususnya para atlet yang sudah berjuang mengharumkan nama daerah ini. Kita harus memberikan apresiasi dan penghargaan kepada mereka (atlet berprestasi) seperti yang dilakukan bapak Presiden Jokowi baru-baru ini kepada para atlet Sea Games dan Para Games yang memberikan bonus yang begitu menggiurkan,” ujar pria lantang ini.
Adapun Hatoropan Simbolon Atlet MMA yang berjuang sendiri menjadi peringkat ke II MMA Nasional kelas 70 kilogram menjadi kebanggaan masyarakat Humbang Hasundutan. Lahir di Desa Siatas Batunagodang, Kecamatan Onan Ganjang, Kabupaten Humbang Hasundutan anak dari Mangadil Simbolon, ibu Ramsauli Manullang anak ke 3 dari lima bersaudara,

Menurut Hatoropan Simbolon,dalam jumpa persnya bersama Wakil ketua DPRD Humbang Hasundutan : “ untuk karirnya di MMA yang selalu di tayangkan oleh TV -One, telah bertanding lima kali, dari semua pertandingan tersebut saya telah menangkan empat kali pertandingan, ditambah juga untuk persiapan di segala event yang telah diikuti di MMA telah melakukan pelatihan tiga kali di Thailand,” sebutnya.

Ditegaskan juga oleh Hatoropan Simbolon, selama melakukan pelatihan di Thailand atas biaya dari Camp dimana dia berlabuh, walaupun saya membawa nama Humbang Hasundutan belum pernah mendapatkan biaya dari pemerintah, diakuinya Pemkab Humbang Hasundutan pernah mengundangnya untuk hadir dalam rangka perayaan hari jadi kabupaten Humbang Hasundutan, ketika itu Ia diberikan piagam oleh Pemkab, namun untuk apresiasi berupa materi belum pernah dapatkan dari Pemkab Humbahas.

Dijelaskan dia kembali bahwa : “ untuk kejurnas saya telah mendapatkan dua kali medali emas dan juga atlit terbaik, yang membuat saya kecewa baik keluarga saya bahwa di beberaa media disebut saya akan mendapatkan uang pembinaan sebesar 15/10 juta, namun semua itu tidak ada realisasinya, untuk itu harapan saya kedepan agar Pemkab memberikan perhatian kepada atlit-atlit, dimana perhatian tersebut akan menjadi motivasi bagi atlit untuk berjaya dan bisa mengharumkan nama daerahnya, untuk itu Pemkab jangan pernah berharap atlitnya sukses dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Humbang Hasundutan ( Humbahas) kalau tak ada perhatian terhadap semua atlit yang ikut kontestasi baik tingkat regional dan juga nasional,” tuturnya. (Rijondhy A Siregar/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *