Gempa NTB Berimbas Sampai Ke Bali Dan Berpotensi Tsuname

DENPASAR-LH: Gempa Bumi yang terjadi di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) berimbas sampai ke Denpasar Bali. Para calon penumpang yang ada di Bandara I Gusti Ngurah Rai sempat panik dan berhamburan. Bahkan ada yang karena paniknya sampai sembunyi dibawah meja dan kursi. Gempa dengan kekuatan 7 SR itu, menurut informasi dari Pihak BNPB berpotensi untuk tsuname.

Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulisnya bahwa gempa ini berpotensi Tsuname. ” Ya Berpotensi terjadi tsunami,” katanya (Minggu, 05/08/2018-Red).

Gempa yang terjadi pada hari ini (Minggu, 05/08/2018-Red) berpusat di titik 8.37 LS dan 116.48 BT pada kedalaman 15 km dibawah permukaan bumi. Sutopo juga menyebutkan, gelombang tsunami yang tiba bisa saja berbeda-beda. “Gelombang yang pertama bisa saja bukan yang terbesar,” ujar Suotpo.

Baik di Kota Lombok maupun di Denpasar Bali tampak masyarakat panik. Para pengunjung mall dan tempat perbelanjaan kelihatan berhamburan keluar dari gedung menyelamatkan diri. Belum lagi, di Lombok ada yang berlarian menuju ke tempat yang lebih tinggi untuk antisipasi adanya tsunami. (Made Yuliantoro/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *