DPP AJO Indonesia Resmi Lantik DPD Jambi

FOTO AJO JAMBI OL

JAMBI-LH: Hari Kamis (19/07/2018-Red) malam bertempat di Hotel Luminor, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Aliansi Jurnalitik Online (AJO) Indonesia Jambi resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Dewan Pimpinan Pusat AJO Indonesia. Pelantikan tersebut langsung dipimpin Ketua Umum DPP AJOI Rival Ahmad Labbaika, yang ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan dan penyerahan Bendera Pataka DPD AJOI Provinsi Jambi.

Alamsyah Mandaloni Ketua DPD AJOI Jambi yang baru saja dilantik menjelaskan peran media online dalam dunia jurnalistik di era digital saat ini. Menurutnya, media online telah menjelma menjadi media strategis untuk menyampaikan informasi secara cepat namun tetap berdasarkan etika jurnalsitik serta ketepatan data dan prinsip keberimbangan berita.

Alamsyah melanjutkan, mengajak semua elemen untuk merubah paradigma negatif terhadap media online yang kerap disebut banyak memberitakan berita-berita hoax khususnya di Provinsi Jambi. Pria yang akrab disapa Arman ini juga mengatakan, saat ini medai online tidak dapat diremehkan keberadaannya dalam menyiarkan berita.

“Iya, saya masih saja sering menerima respon negatif atau cenderung remeh dari berbegai oknum saat mengenalkan diri sebagai jurnalis online. Kami berusaha akan menjawab hal itu melalui AJOI kedepan”, kata Arman.

Senada juga disampaikan oleh Ketua Umum DPP AJOI, Rival Ahmad Labbaika. Menurut Rival, AJOI berbeda dengan organisasi media online laiinya. “Saya pastikan AJOI berebda dengan organisasi sejenis laiinya. Disini kita memberikan sistem marketing online yang bermuara pada kesejahteraan perusahaan media online dan semua jurnalisnya. Saat DPP sedang membuat suatu sistem tersebut untuk segera diterapkan oleh seluruh medai online yang tergabung di AJOI”, kata Rival.

Fachrori Umar Plt Gubernur, menyambut baik kehadiran DPD AJOI Provinsi Jambi. Dirinya berharap AJOI Jambi dapat bersinergi dengan pemerintahan dalam pemberitaan positif, berimbang dan anti hoax. Fachrori berpesan agar para jurnalis yang tergabung di AJOI Jambi, dapat meningkatkan kualitas sebagai jurnalis itu sendiri.

“Saya harap AJOI dapat memberikan warna dan bersinergi dengan pemerintah Provinsi Jambi kedepan. Yang penting jurnalis harus meningkatkan kualitasnya”, kata Fachrori. (Sadarto/Uban/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *