KOALISI USUNG PARABOWO RESMI TERBENTUK

JAKARTA-LH: Teka-teki tentang koalisi yang akan mengusung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden RI Tahun 2019 terjawab sudah. Tiga Partai Besar telah bertemu di kediaman Prabowo Subianto Jl. Kertanegara Jakarta dan bersepakat untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2019. Ketiga Partai tersebut adalah Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejatera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Dalam pertemuan tertutup tersebut ( Sabtu, 14/07/2018-Red) hadir Pendiri sekaligus Ketua Dewan Kehormatan PAN Prof. DR. Amien Rais, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Presiden PKS Sohibul Iman. Pertemuan ini sekaligus mengakhiri kabar spekulasi sehari sebelumnya yang memberitakan bahwa Gubernur DKI Anies Baswedan akan dicapreskan oleh PKS.

Menurut keterangan Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiono yang juga hadir dalam pertemuan tersebut bahwa pada saat pertemuan ketiga partai itu telah bulat untuk mengusung Prabowo sebagai Capres 2019. Dalam pertemuan itu hadir juga Sekjend Gerindra Ahmad Muzani.

Pada pertemuan yang dilakukan sekitar Pukul 12.00 WIB tersebut sempat dilakukan acara makan siang bersama. Pertemuan itu berlangsung sekitar satu jam dan bersipat tertutup.

Dengan terbentuknya Koalisi Tiga Partai ini maka  secara otomatis syarat Presidential Threshold” 20 Persen sudah terpenuhi. Total porsentase ketiga partai ini adalah 26,19 % dengan perincian:

  1. Gerindra 73 kursi (11,81 %);
  2. PAN 49 kursi (7,59%);
  3. PKS 40 kursi (6,79%).

Terbentuknya koalisi ini menggambarkan bahwa sudah ada 2 calon Presiden yang akan berlaga pada Pilpres 2019 nanti yaitu Joko Widodo dan Prabowo Subianto. (Raza/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *