Perilaku Dan Sikap Dari Plt. Gub. Riau Dapat Dijadikan Contoh Yang Baik

RIAU-LH: Sikap dan prilaku Plt. Gub Riau Wan Thamrin dapat dijadikan contoh, hal ini terbukti ketika pada hari sabtu tanggal 21 April ditemui di Ruang VVIP bandara Sultan Kasim Pekanbaru Riau beliau ikut mendampingi Pengetua Resam H. T. Muchtar Anum untuk menerima kehadiran Pengusaha dari Malaysia yang masih keturunan Sultan Siak Tan Syed Yusuf.

Kedatangan Tan Syed Yusuf adalah untuk menghadiri HAUL SUTAN yang akan di selenggarakan pada hari Minggu tanggal 22 April 2018 di halaman Istana Siak.

Sebagai Plt Gubernur Riau Wan Thamrin merasa berkewajiban menghormati Sultan Siak yang telah banyak berjasa untuk Negri Indonesia.
Sebagai orang melayu rasanya kita harus tetap menghargai semua jasa para pahlawan kita apalagi Sutan Siak yang telah memberikan Kedaulatannya kepada Pemerintah Indonesia Th 1945 di Djogjakarta.

Sultan Siak juga menyerahkan Uang sebesar 13 Juta gulden atau setara dengan 1( satu ) Triliun lebih untuk perjuangan bangsa Indonesia termasuk Mahkota dan Pedang Kerajaan kepada Presiden RI pertama Ir Soekarno, rasa cinta Sutan Siak sangatlah besar pada Negara Indonesia melebihi segalanya.

Plt Gub Riau Wan Thamrin juga berpesan kepada Tan Syed Yusuf agar kiranya berperan aktif demi kemajuan Siak pada khususnya dan Riau pada umumnya sehingga tetap akan terjaga budaya dan peninggalan dari Sultan Siak.

Pengetua Resam H. Tengku Muchtar Anum menyatakan bahwa Haul yang akan diselenggarakan tersebut sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan juga maksud dan tujuannya adalah agar generasi muda lebih menghargai dan mencintai warisan budaya dan sejarah leluhurnya.

Pada saat Sultan Siak berkuasa budaya Toleransi beragama juga sudah terjadi saat itu terbukti dengan adanya peninggalan Gereja dan Kelenteng di Siak.

Semoga apa yang dilakukan Sutan Siak untuk Indonesia akan menjadi panutan bagi Pemimpin di Negara Indonesia…semoga. ( GUS/Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *