Bawaslu Sumut Kabulkan Gugatan JR.Saragih Peta Kekuatan Politik Berubah

MEDAN-LH: Massa pendukung Jopinus Ramli Saragih yang lazim dikenal dengan JR. Saragih yang sejak awal ramai mengikuti sidang yang dilakukan oleh Bawaslu Sumut terkait gugatan Tim JR Saragih terhadap KPUD Sumut akhirnya meledakkan kegembiraannya dengan meneriakkan yel-yel “Tiga Tiga Tiga “ teriak para pendukung JR Saragih (03/03/2018-Red). Yel-yel itu dimaksudkan bahwa Angka 3 akan menjadi Nomor Urut JR. Saragih pada Pilkada Sumut yang akan dilaksanakan Bulan Juni 2018 nanti.

Luapan kegembiraan ini mereka lakukan sebagai bentuk apresiasi mereka atas keputusan Bawaslu Sumut yang memenangkan gugatan Tim JR. Saragih atas keputusan KPUD Sumut sebelumnya. Dengan keputusan ini berarti JR. Saragih kembali resmi menjadi Paslon Pilkada Sumut. Artinya, Paslon Gubernur Sumut untuk Pilkada Juni 2018 akan diikuti Tiga Paslon yaitu Paslon Edi Rahmayadi–Musa Rajekshah, Djarot Saful Hidayat-Sihar Sitorus dan Paslon JR Saragih-Ance Selian.

Hasil keputusan Bawaslu ini tentunya akan merubah kembali peta kekuatan politik di Sumut menjelang Pilkada serentak 2018 ini. Kalau sebelumnya yang terjadi duel dua Paslon yang menyebabkan hanya ada dua pilihan bagi rakyat Sumut, sekarang berubah menjadi Tiga pilihan. Tentunya termasuk yang keempat sikap dan hak masyarakat untuk tidak memilih alias Golput. (Ruslan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *