Inilah 3 Paslon Gubsu Yang Sudah Mendaftarkan Diri Ke KPUD Sumut Dan Dinyatakan Lengkap

FOTO CAGUBSU

MEDAN-LH: Pada batas akhir (10/01/2018-Red) pendaftaran pasangan calon Gubernur Sumatera Utara terdapat 3 pasangan untuk maju memperebutkan orang nomor satu di propinsi peilmilik suara terbesar ke-4 secara nasional itu. Menurut Ketua KPU Sumut Mulia Banurea bahwa pihaknya telah melakukan penelitian berkas pendaftaran pasangan calon. Ketiga bakal pasangan calon yang telah mendaftar berhak mengikuti proses selanjutnya.

Ketiga paslon tersebut adalah:
1. Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah yang diusung dan didukung oleh Gerindra, PKS, PAN, Golkar, , Hanura, dan NasDem dengan total dukungan kursi DPRD sebanyak 60.
2. JR Saragih-Ance Selian yang diusung Partai Demokrat, PKB, dan PKPI dengan total 20 kursi.
3. Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus yang didukung PDIP dan PPP dengan total 20 kursi.
“Ketiga bakal pasangan calon lengkap pemeriksaan kami,” pungkas Mulia di KPU Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Rabu (10/1/2018-Red).

tahapan selanjutnya menurut Mulia adalah bahwa ketiga bakal pasangan calon tersebut akan mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSUP Adam Malik, Medan. Pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon gubernur-wakil gubernur berlangsung pada 11-12 Januari 2018.

Dari ketiga paslon tersebut yang paling menegangkan adalag Paslon ketiga Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus karena pasangan yang diusung PDIP ini kurang suara dukungan 4 kursi mengingat kursi PDIP di DPRD Sumut hanya 16 kursi. Namun, terakhir PPP memberikan bantuan dukungannya walaupun menjadi polemic diintern partai berlambang ka’bah itu. Bahkan DPC PPP Kabupaten Mandailing Natal menyatakan mendukung pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah. (Ruslan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *