Antisipasi Musim Banjir, Warga RW 003 Kelurahan Kayuringin Jaya Bekasi Selatan Serentak Dan Kompak Kerjabakti

FOTO KERJABAKTI

BEKASI-LH: Menyongsong musim hujan Ketua RW 03 Kelurahan Kayuringin Jaya Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi M. Arsyad Yusuf menghimbau dan mengajak Warga RW 03 untuk melakukan kerjabhakti serentak pada hari Minggu (26/11/2017-Red). Kerjabakti kali ini difokuskan untuk membersihkan seluruh saluran air yang ada di RW 03. Mulai dari Got, gorong-gorong, dan saluran air lainnya baik yang ada di pinggir jalan maupun yang ada di dalam rumah warga semua dibersihkan secara gotong royong oleh warga RW 03.

Dibawah kepemimpinan M. Arsyad Yusuf, RW 03 semakin kompak untuk menanggulangi semua kepentingan bersama warga. Mulai dari kebersihan lingkungan, keamanan lingkungan, rasa solidaritas warga yang semakin tinggi, sampai dengan keperdulian sosial lainnya.

Ketika hal ini dikonfirmasi kepada M. Arsyad yang sedang berada ditengah warga yang sedang kerjabakti yang bersangkutan mengatakan bahwa semua itu beliau lakukan semat-mata untuk kepentingan bersama warga.         “ Kami rutin melakuakan kerjabakti setiap bulannya. Namun kali ini kerjabakti kami fokuskan untuk membersihkan semua saluran air. Mulai dari got, gorong-gorong, dan semua jenis saluran air baik yang berada diluar rumah warga maupun yang berada di dalam rumah semua kita bersihkan “ pungkas Ketua RW 03 itu (26/11/2017-Red).

Ketika ditanya lebih lanjut mengapa kerjabakti kali ini begitu ramainya warga yang terlibat ? Ketua RW yang sudah tergolong sepuh ini mengatakan bahwa disamping memang ini kerjabakti warga yang rutin dilakukan setiap bulannya namun kali ini agak spesial mengingat sudah mulai musim hujan. “ Kali ini memang kami fokus untuk persiapan antisipasi musim hujan. Sebagaimana diketahui masyarakat umum bahwa wilayah kami ini (Perumnas 1 –Red) langganan banjir setiap musim hujan. Untuk itu kami bersama warga sepakat untuk membuat upaya antisifatif dengan membersihkan semua saluran air yang ada di wilayah kami “ ujar M. Arsyad yang didampingi oleh para warga dan para Ketua RT.

Menurut data dan informasi yang didapatkan dari Ketua RW 003 bahwa RW ini terdiri dari 8 RT yaitu RT 001 – RT 008. Keterangan Ketua RW ini baik mengenai kerjbakti maupun mengenai data lainnya diaminkan oleh Ketua RT 007 Sigid yang kebetulan mendampinginya. “ Ya Pak, kami selalu rutin setiap bulan kerjabakti sesuai arahan Pak RW, dan kali ini memang kami semua RT yang ada di RW 003 ini serentak kerjabakti “ ungkap Sigid yang didampingi para warganya sambil turut manggut-manggut.

Menurut keterangan beberapa warga sekitar memang wilayah RW 003 yang berada di tengah Perumnas 1 Bekasi ini memang langganan banjir apabila sudah tiba musim hujan. “ Tahun kemarin Pak rumah kami sampai lutut “ pungkas Bu Isti yang kebetulan warga setempat. (Rz/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *