UCAPAN “ I LOVE YOU “ DIRJEND PAJAK KEN DWIJUGIASTEADI DAPAT SINDIRAN DARI MENKEU SRI MULYANI

FOTO I LOVE YOU

JAKARTA-LH: Dirjend Pajak Ken Dwijugiasteadi mendapat sindiran dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tentang kebiasaannnya dalam setiap sambutannya pada acara-acra resmi mengucapkan “ I Love You “ termasuk saat dialog dengan pelaku ekonomi kreatif. “Saya tidak tahu, Pak Ken ke mana-mana modalnya cuma I Love You,” ujar Sri Mulyani, di Aula Cakti Budhi Bhakti Kantor Pusat Ditjen Pajak, Jakarta, (Rabu, 13/09/2017-Red).

Pertemuan dengan pelaku ekonomi kreatif muncul pasca penulis Tere Liye menuliskan protes di media sosial tentang ketidakadilan pajak. Bahkan Tere Liye memutuskan untuk berhenti menerbitkan buku. Isu ini begitu cepat meluas dan mendapatkan respons dari berbagai pihak. Masyarakat awam yang bukan masuk kategori penulis juga berbagai komentar di media sosial.

Sri Mulyani menambahkan bahwa hal tersebut tidak bisa hanya diselesaikan dengan ucapan I Love You ketika berpidato. Harus ada cara kreatif agar persoalan bisa ditangani. “Saya bilang Pak Ken tangani, Pak Ken misalnya I Love You. Tapi kadang-kadang kan kita harus kreatif juga. Saya di kamar mandi, sambil duduk bagaimana ini saya (menyelesaikan),” imbuh Menkeu.

 
Dalam beberapa waktu terakhir Ken sering mengungkapkan kata yang sama saat berpidato. Termasuk dalam acara dialog dengan pelaku ekonomi kreatif di akhir sambutannya, Ken juga mengucapkan I Love You, yang disambut tawa para tamu. Menurut Menteri Keuangan, suatu persoalan harus dihadapi dengan kreativitas yang tinggi dan berkualitas sehingga semua pihak dapat memahaminya dan minimal tidak salah paham. Mulai dari masyarakat awam sampai dengan masyarakat cendikiawan harus dapat mengerti dan memahaminya. (Rz/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *