HUMBAHAS SEDANG BERBENAH DIBAWAH KEPEMIMPINAN BUPATI DOSMAR BANJARNAHOR

FOTO BUPATI HUMBAHAS

HUMBAHAS-LH: Bupati Humbang Hasundutun Dosmar Banjarnahor,SE yang dilantik pada tanggal 17 Pebruari 2016 yang lalu sekarang mulai berbenah dalam rangka memajukan Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas). Bupati yang berasal dari Uong Cilik ini (Anak seorang Petani-Red) dengan semangat juang 45 membangun daerahnya di segala bidang khususnya bidang infrastruktur yang memang masih sangat dibutuhkan masyarakat Humbahas khususnya Kecamatan dan Desa serta Dusun di pelosok-pelosok yang selama ini belum turut menikmati arti dan makna “kemerdekaan” yang sudah dikumandangkan dan diprolamasikan Soekarno-Hatta atas nama Bangsa Indonesia 72 Tahun yang silam.

Salah satu contoh Pelosok yang selama ini masih sangat terbelakang bahkan boleh dikatakan terisolir adalah Masyarakat Siria-ria. Jalan menuju daerah ini sangat memprihatinkan sehingga perekonomiannya pun sudah barang tentu banyak tersendat akibat jalan yang belum layak.

Di tangan dan dibawah kepemimpinan Anak Sang Petani yang bernama Dosmar Banjarnahor ini semua berubah bagaikan mimpi indah yang menjadi kenyataan. Masyarakat Siria-ria yang terkenal kental dengan adat istiadatnya dan tekun beribadat ini merasa sangat berterima kasih atas karunia Tuhan yang telah mengirim dan mengutus Sang Pahlawan Pembangunan Kampung mereka. “ Kami sangat bangga dan berterima kasih punya Bupati Pak Dosmar Banjarnahor yang kami anggap sebagai Pahlawan Pembangunan bagi Kampung kami ini. Selama ini kami sangat susah menjual hasil pertanian kami karena jalan ke kampung kami tidak dibangun “ ujar salah seorang tokoh masyarakat Siria-ria M. Munthe yang sempat diwawancarai reporter Liputan Hukum (Sabtu, 19/08/2017-Red).

Proyek Peningkatan Jalan Pollung-Siria-ria-Buhit Bts Samosir dengan Anggaran Rp 9 Milyar lebih merupakan salah satu bukti pembangunan infrastruktur yang sedang dijalankan oleh Pemerintah Daerah Humbahas. Proyek yang dibiayai oleh DAK T.A. 2017 ini dikerjakan selama 160 hari dengan pelaksana PT. KARYA VANY KONSTRUKSI.  (J. Siregar/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *