PENEMPATAN DIREKSI KEET PADA PROYEK RP 9 MILYAR DIDUGA KURANG LAYAK DAN KURANG MANUSIAWI

FOTO DIREKSI KEET

BEKASI-LH: Salah satu sarana untuk dapat mengelola proyek dengan baik adalah tersedianya Direksi Keet. Yang mana Direksi Keet ini berfungsi untuk tempat Pelaksana Proyek dan Kontraktor untuk membuat laporan, merancang gambar, mempelajari gambar, dan semua administrasi proyek.

Selain itu, Direksi Keet juga dapat berfungsi untuk gudang, dan tempat istirahat para pekerja, yang mana pembangunan Direksi Keet ini sudah dianggarkan di Rancangan Anggaran Belanja (RAB), di satu proyek yang menelan anggaran sampai Sembilan Milyar Rupiah lebih, yang menggunakan dana APBD Kota Bekasi.

Para pekerja tidak dapat istirahat di Bedeng ini, mereka lebih memilih istirahat di bawah pohon, dan di warung-warung yang kosong, tentu saja hal ini sangat miris.

Menurut salah satu pekerja yang enggan di sebutkan namanya, mereka lebih memilih istirahat di warung kosong. ” Mendingan istirahat di sini mas, kalau di bedeng bau sampah dan panas” tuturnya, Minggu (20/08/2017-Red).

Memang tidak ada aturan baku dari Dinas, terkait aturan lokasi pembangunan Direksi Keet (bedeng), tetapi alangkah ‘manusiawinya’ andaikata lokasi pembangunan bedeng tersebut di tempat yang lebih layak. (Fahdi R/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *