Baru Tiga Bulan Kondisi Jalan Yang Di Cor Sudah Retak Dan Berdebu

BERITA FAHDI R 31 JULI 2017 OL

BEKASI-LH: Belum sampai tiga bulan, kondisi jalan yang diperbaiki di RT 10/24, Kelurahan Kali Abang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara sudah mengalami retak dan berdebu, padahal jalanan lingkungan yang di kerjakan dan di bayar dengan menggunakan Anggaran Rutin dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bekasi ini, jarang dilalui mobil besar.

Hal ini menandakan Kontraktor yang mengerjakan tidak Profesional dan terkesan asal jadi.

Diperparah lagi dengan adanya dugaan ‘pembiaran ‘ yang dilakukan Konsultan, Peltek, maupun Pengawas dari Dinas terkait, yang pada waktu pelaksanaan terlihat hadir di lokasi pekerjaan.

Menurut Konsultan saat di Konfirmasi Liputan Hukum mengatakan, bahwa segala keputusan tetap dari Dinas. “Tugas saya hanya menghitung volume pekerjaan, segala keputusan tetap dari Dinas” ujarnya, saat di temui , Senin (24/07/2017). “Silahkan abang hubungi Peltek dulu, karena pada saat pelaksanaan mereka juga hadir” tambahnya.

Warga masyarakat mengharapkan kepada Pejabat yang berwenang dari Dinas PUPR Kota Bekasi, khususnya yang berwenang mengawasi pekerjaan rutin, agar tidak sembarangan dalam memilih Kontraktor.

Apalagi Kontraktor yang mengerjakan proyek ini sudah di bayar penuh oleh Negara, dan hal ini dapat di bawa ke Ranah Hukum, sesuai dengan Undang-Undang KPK Pasal 7 ayat (1) UU huruf a dan b Nomor 20 Tahun 2001 yang mana Pemborong berbuat curang, dan Pengawas melakukan pembiaran, maka dapat di kategorikan KORUPSI. (Fahdi R/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *