342 views

HASIL QUICK COUNT ANIES-SANDI UNGGGULI AHOK-DJAROT

JAKARTA-LH: Quick count (hitung cepat) dilakukan oleh sejumlah lembaga survey pada Pilgub DKI putaran kedua. Dari tiga lembaga survei, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul versi hitung cepat.

Sementara itu, pasangan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat berada di bawahnya. Hasil pemungutan suara kali ini menjadi penentu siapa pasangan yang terpilih menjadi pemimpin di DKI untuk 5 tahun ke depan.

Berikut ini hasil dari tiga lembaga yang melakukan quick count :

Lingkaran Survei Indonesia

Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat: 44,59%
Anies Baswedan-Sandiaga Uno: 55,41%
data masuk: 99,71%

SMRC

Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat: 41,94%
Anies Baswedan-Sandiaga Uno: 58,06%
data masuk: 99,75%

Polmark Indonesia

Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat: 42,47%
Anies Baswedan-Sandiaga Uno: 57,53%
data masuk: 99,75%

Anies-Sandi sudah angkat bicara terkait kemenangan mereka meski baru versi hitung singkat. Mereka menyatakan akan membereskan masalah-masalah yang sekarang menimpa Jakarta, seperti ketimpangan dan lain-lain. “Komitmen kita, kita akan terus konsisten memfokuskan pada keadilan sosial. Juga memperjuangkan persatuan di Jakarta,” ujar Anies di kediaman Prabowo Subianto, Rabu (19/04/2017-Red).

Sementara itu, Ahok-Djarot sudah memberikan selamat kepada Anies-Sandi yang mengungguli mereka. Mereka juga meminta agar pendukung tidak bersedih dan tetap menjaga kebersamaan. “Jangan sedih, bahwa kekuasaan itu Tuhan yang ngasih dan yang ngambil. Kami akan bekerja dengan cepat untuk 6 bulan tersisa. Selama ini kita telah menerapkan open government, dan kami terbuka untuk Pak Anies-Sandi minta data apa saja,” kata Ahok dalam pidatonya di Hotel Pullman, Rabu (19/04/2017-Red). (F.Rahadian/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.