594 views

TETAP DI PN JAKARTA UTARA SIDANG KEDUA AHOK AKAN DIGELAR

JAKARTA-LH: Sidang yang rencananya beragendakan pembacaan jawaban jaksa atas eksepsi Ahok akan tetap digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat. Sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama yang menjerat calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, akan digelar besok, Selasa, (20/12/2016-Red).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, hingga saat ini, belum ada pemberitahuan dari pihak Pengadilan Negeri Jakarta Utara terkait dengan perubahan lokasi sidang. “Jadi sampai hari ini sidang lanjutan Bapak Ahok tetap dilaksanakan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang berada di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat,” katanya di Mapolda Metro Jaya, Senin (19/12/2016-Red).

Argo menambahkan, Polda Metro Jaya akan tetap berkoordinasi dengan pihak terkait dalam pengamanan lokasi sidang. “Untuk pengamanan, kami sudah mempersiapkan personel seperti kemarin,” ujarnya.

Kendati demikian, Argo enggan menyebutkan jumlah personel yang akan diturunkan. Menurut dia, jumlah personel akan sangat bergantung pada situasi di lapangan nantinya. “Jumlah personel itu bisa naik bisa turun, bergantung pada jumlah masyarakat yang berkembang di sana. Kita melihat dari pergerakan intelijen yang dibuat Dirintel Polda Metro Jaya,” tuturnya.

Sebelumnya, sidang pertama Ahok berjalan lancar. Meski pengunjung sidang membeludak dan ada beberapa aksi unjuk rasa yang terjadi di luar gedung Pengadilan, hal itu tidak mengganggu jalannya sidang. (Fahdi R/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.