PENGREBEKAN POLISI DI BINTARA BEKASI DIDUGA TERKAIT KEPEMILIKAN BOM

foto-pengrebekan-di-bintara-bekasi-ol-10-des-2016

BEKASI-LH: Tiga orang telah diamankan polisi diduga terkait dengan kepemilikan bahan peledak di sebuah rumah di Bintara, Bekasi, Jawa Barat. Salah seorang di antaranya adalah perempuan.

“Informasinya ada 3 orang yang diamankan,” kata Kapolresta Bekasi Kota Kombes Umar S Fana, Sabtu (10/12/2016-Red).

Polisi juga telah mengamankan bom dari hasil penggerebekan tersebut. Bom itu didesain dalam panci.

“Jenis model rice cooker, model panci. Satu yang ditemukan,” kata Kabag Mitraropenmas Divhumas Mabes Polri, Kombes Pol Awi Setiyono ketika dikonfirmasi, Sabtu (10/12/2016-Red).

Berdasarkan gambar yang diterima, bom tersebut disimpan dalam sebuah tas ransel hitam. Panci itu terlihat berbahan stainless steel. Ada sebuah kabel berwarna putih di panci itu.

“Pelaku 3 orang, dua orang laki-laki berinisial NS, AS dan seorang perempuan berinisial DYN,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Argo Yuwono, Sabtu (10/12/2016-Red).

Ditemukan juga surat wasiat dari tangan perempuan yang diduga menjadi calon ‘pengantin’. Surat wasiat itu diamankan dari paket yang dikirim via kantor pos, sebelumnya diantarkan oleh tiga orang itu. Setelah mereka bertiga ke kantor pos, mereka kemudian pulang ke indekos di Jalan Bintara Jaya VIII Bekasi, tepatnya di kamar 104.

Di lokasi inilah polisi mengamankan barang yang diduga bom tersebut. Rencananya bom itu akan diledakkan di Istana Negara.

“Rencananya akan diledakkan di Istana Negara Jakarta,” ujar Argo. (Fahdi R/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *