30 views

SHALAT JUMAT TERBESAR DI DUNIA TERJADI PADA AKSI SUPER DAMAI 212 DIIKUTI 3 JUTA LEBIH

JAKARTA-LH: Sampai Pukul 10.00 WIB diperkirakan AKSI SUPER DAMAI 212 di Jakarta diikuti oleh 3 juta lebih. Aksi Damai ini seyogyanya dipusatkan di Silang Monas Jakarta Pusat. Namun karena kapasitas Monas tidak memadai untuk menampung peserta aksi maka terpaksa Bundaran BI juga menjadi titik konsentrasi massa.

Selain Silang Monas dan Bundaran BI, konsentrasi massa peserta Aksi Damai juga terjadi di Pasar Baru, Stasiun Gambir, Masjid Istiqlal dan beberapa jalan utama di Ibu Kota Jakarta.

Peserta Aksi Super Damai BELA ISLAM III datang dari berbagai penjuru tanah air; mulai dari Pulau Sumatera hampir setiap Propinsi ada perwakilan yang hadir, Sulawesi, Kalimantan, NTB, dan daerah lainnya.

Dari pulau Jawa sendiri hampir tiap kabupaten-kota mengirim perwakilannya. Akibatnya, diperkirakan 3 juta lebih massa peserta aksi damai ngumpul di Ibu Kota Jakarta.

Pada acara Aksi Super Damai ini akan diisi dengan Zikir dan doa serta Shalat Jumat bersama. Secara otomatis seluruh peserta aksi akan turut melakukan shalat Jumat berjamaah.

Artinya, ini merupakan shalat Jumat terbesar di dunia yang diikuti 3 juta lebih ummat Islam. Jadi apa yang disampaikan seorang musisi terkenal Opick yang ikut dalam aksi ini tidaklah berlebihan bahwa shalat Jumat yang dilakukan oleh peserta aksi kali ini merupakan shalat jumat terbesar di dunia dan sepanjang massa. “ ini merupakan shalat Jumat terbesar di dunia dan perlu masuk muri “ kata Opick yang didampingi oleh Wasekjend MUI Muhammad Zaitun Rasmin (Rz/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *