SAAT PELAKSANAAN UAS I RUANG KELAS DAN RUANG LAB SMPN 4 BEKASI AMBRUK

smp-4-ambruk-ol-28-nop-2016

BEKASI-LH: Senin (28/11/2016-Red) pada saat dilaksanakan UAS I (Ujuan Akhir Sememester I -Red) di SMPN 4 Bekasi, satu ruangan laboratorium TIK, dan 1 ruang kelas VIII.6 yang sedang dipergunakan untuk melaksanakan UAS tiba-tiba ada getaran-getaran yang mengakibatkan benda-benda di kelas berjatuhan, guru pengawas mengarahkan para siswa agar segera meninggalkan ruangan tersebut.

Tidak lama kemudian dua ruangan tersebut roboh, selain itu di kelas yang berderet dengan ruang kelas yang roboh, juga mengalami retak-retak di lantainya dan benda-benda di ruangan kelas berjatuhan . Dugaan sementara penyebab kejadian tersebut karena usia bangunan yang sudah tua.

Menurut Kepala Sekolah SMPN 4 Bekasi, Heri Wahyudi , bangunan yang roboh tersebut sudah berdiri sejak 1986, dan baru direnovasi ringan pada 2006 lalu. “Agustus lalu kita sudah ajukan dana untuk renovasi, tapi anggaran baru akan cair 2017,” katanya.

Sebelum bangunan roboh, para siswa yang tengah mengikuti ujian di ruangan tersebut mendengar suara langit-langit yang hendak roboh, mereka pun langsung dievakuasi ke tempat yang lebih aman. “Tak lama setelah semua keluar, bangunannya langsung ambruk,” kata Heri.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian robohnya ruang kelas di SMPN 4 Bekasi ini. Sekdis Pendidikan Kota Bekasi Deded Kusmayadi juga menyatakan sudah mendengar info tersebut dan menyatakan akan segera mengambil tindakan. (RZ/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *