49 views

MUTASI PARA PAMEN DILINGKUNGAN POLDA KEPRI

BATAM-LH: Mutasi besar-besaran ditingkat Pamen terjadi kembali dilingkungan Polda Kepri. Hal ini sesuai Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1056/IV/2016, Tanggal 28 April 2016, ST/1057/IV/2016 dan keputusan Kapolri nomor KEP/440/IV/2016 Tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri dengan adanya Alih Tugas dan Mutasi Pamen pada jajaran Polda Kepri.

Hal ini dibenarkan oleh Kabag Humas Polda Kepri, AKBP Hartono. “ Kita sudah terima telegram kemarin, Kamis (28/4/2016). Ada 9 yang sekarang dinas di Polda dan 3 dari lingkungan Polres,” ungkap Hartono (Jumat, 29/04/2016-Red).

Adapun daftar nama dan jabatan para Pamen yang masuk dalam daftar mutasi tersebut adalah: Kepala Direktorat ‎Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Kepri Kombes Pol Adi Karya Tobing dipindah dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabaganez Ro PID Divhumas Polri. Direktur Kriminan Umum (Direskrimum) baru dijabat Kombes Pol Eko Puji Nugroho Sik yang sebelumnya sebagai dosen Akpol Lemdikpol.

Selanjutnya, Kombes Pol. Wiyarso yang kini menjabat sebagai Direktur Reserse Narkoba (Dirnarkoba) Polda Kepri diangkat menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Litbang Puslitbang Polri. Penggantinya adalah Kombes Pol. Jamaludin, Sik dari Kasubbagbinsismet Bagbinfung Rorenmin Baharkam Polri.

Kombes Pol. Iman Wahyudi selaku Dirsabhara Polda Kepri diangkat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Sabhara Baharkam Polri (dalam rangka Dik Sespimti 2016). Penggantinya adalah AKBP Dicky Sondani, Sik dari Kabid Propam Polda Banten.

AKBP I Ketut Suwitra Adnyana, Sik Wadir Pamobvit Polda Kepri diangkat sebagai Auditor Itwil V Itwasum Polri. Ia digantikan AKBP Windro Akbar Panggabean, Sik dari Kapolres Wonogiri Polda Jawa Tengah.

Kombes Pol. Drs. Gusti Ketut G U‎nawa selaku Irwasda Polda Kepri diangkat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Jemen Ops Itwasum Polri (dalam rangka Dik Lemhannas I 2016). Kombes Pol. Drs. Samuel Balelang, SH, Msi dari Auditor Itwil V Itwasum Polri akan menggantikan posisinya.

AKBP Mohamad Aris, Wadir Lantas Polda Kepri diangkat sebagai Ka SPN Polda Sumsel. Penggantinya adalah AKBP Windiyanto Pratomo, Sik dari Kapolres Bangkalan Polda Jatim.

Kombes Pol. Kalingga Rendra Raharja, Karo SDM Polda Kepri diangkat sebagai Karo SDM Polda Riau. Ia digantikan AKBP Rakmad Setyadi dari Kasubbagmutjabpamenti Bagmutjab Robinkar SSDM Polri.

Kombes Pol. Hero Henrianto Bachtiar, Dirpolair Polda Kepri diangkat sebagai Dirpolair Polda Metro Jaya.Penggantinya adalah Kombes Pol. Teddy John Sahala Marbun dari Dir Polair Polda NTT.

Pergantian dan mutasi seperti ini merupakan hal yang lumrah ditubuh Polri bahkan ini terjadi hampir disemua lini. (Gordon S/Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *