Surya: JEFRIDIN PALING LAYAK JADI SEKDA BATAM

FOTO AHMAD SURYA BATAM OL

“Saya Insya Allah Siap Menjalankan Tugas Yang Dipercayakan Dan Diamanahkan Pimpinan Dan Akan Bekerja Sesuai Tugas Dan Tanggungjawab Serta Arahan Maupun Petunjuk Pimpinan,” Ujar Jefridin Menjawab LIPUTAN HUKUM, Kamis (21/04/2016-Red).

BATAM-LH : Jefridin, yang saat ini menjabat Kepala Dinas Pendapatan (Kadispenda) Kota Batam dinilai layak untuk menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam dibawah kemimpinan Walikota Batam dan Wakil Walikota Batam 2016-2021, HM. Rudi dan Amsakar Ahmad.

Dukungan ini berasal dari sejumlah elemen masyarakat dan politik maupun kepemudaan di Kota Batam. Seperti yang dikemukan, Ahmad Surya, Sekretaris Tim Pemenangan Rudi – Amsakar (Ramah) pada ajang pemilihan kepala daerah (Pikada) Kota Batam 9 Desember 2015 lalu.

“Saya memandang dan sekalian mengusulkan saudara Jefridin (Kadispenda Batam-red), layak untuk menduduki jabatan sebagai Sekda defenitif Kota Batam. Selain saya nilai ia sudah malang melintang di birokrasi dan sejumlah kepala SKPD sudah pernah dipegangnya. Selain itu disisi kepangkatan Jefridin juga saya pandang layak karena sudah golongan IV,” kata Ahmad Surya kepada LIPUTAN HUKUM, Kamis (21/4/2016-Red).

Surya menilai, selain berpengalaman di birokrasi, Jefridin juga menurut hematnya, termasuk pejabat yang bersih dan kariernya juga terus menanjak karena prestasi jabatan yang diembannya selama ini. Jefridin juga dikenal dekat dan aktif selama ini dengan elemen masyarakat, politik maupun organisasi kepemudaan dan Keagamaan.

“ Dia (Jefridin-red) selain Pegawai Negeri Sipil (PNS), dia juga aktif di berbagai organisasi kemasyarakat dan kepemudaan di Kota Batam. Misalnya dia pernah menjabat sebagai Ketua KNPI Kota Batam, aktif KKBM (Melayu-red) dan aktif sebagai Bendahara Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam dan Bendahara Umum Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota hingga saat ini,”  ujarnya.

Menurutnya, Jefridin merupakan pejabat yang memiliki track record dan kinerja yang bagus selama ini di lingkungan pemko Batam. Misalnya, ia yang saat menjabat Kadispenda itu senantiasa mencapai target PAD yang ditarget hampir mendekati 100 persen. Setiap tahun target dan realiasai PAD dan pajak selalu meningkat.

“Saya pastikan kalau dimunculkan nama Jefridin salah satu calon sekda defenitit kota batam, tidak akan ada keragu-raguan dari elite poltiik, maupun kepala daeraah serta pejabat pusat. Asalkan Wali kota dapat memberikan amanah dan menyakinkan Mendagri untuk memegang posisi jabatan Sekda kota Batam,” ungkap Surya.

Surya yang juga politisi Partai Hanura ini termasuk salah seorang politikus yang aktif dari awal mendampingi dan menghantarkan Rudi-Amsakar sebagai Walikota dan Wakil Walikota Batam lima tahun kedepan. “Sudah tepat jabatan Sekda Kota Batam dipercayakan kepada saudara Jefridin. Karena beliau termasuk pejabat karier yang bisa diterima oleh berbagai kalangan di Kota Batam. Baik elit politik, organisasi kemasyarakatan maupun kepemudaan,” tandas Surya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendapatan Kota Batam, Jefridin mengaku siap memegang amanah dan kepercayaan diberikan pimpinan, jika kelak ia dipercaya sebagai Sekda Kota Batam mengantikan Agus Sahiman yang sudah mendekati pensiun dan sudah menduduki jabatan strategis tertinggi di birokrasi.

“Saya Insya Allah siap menjalankan tugas yang dipercayakan dan diamanahkan pimpinan dan akan bekerja sesuai tugas dan tanggungjawab serta arahan maupun petunjuk pimpinan,” ujar Jefridin menjawab LIPUTAN HUKUM, Kamis (21/4/2016-red).
Menurut Jefridin, ia tidak tidak terlalu berambisi menjadi Sekda. Tetapi kalau pimpinan memberikan amanah kepada ia untuk menjadi sekda Kota Batam, ia akan menjalankan amanah pimpinan untuk kepentingan masyarakat dan pembangunan kota Batam yang lebih baik. Serta mendukung dan merealisasikan visi misi pimpinan menjadikan kota Batam sebagai Metropolitan Indonesia.

Informasi yang dirangkum LIPUTAN HUKUM, dikalangan elite politik nama Jefridin beredar luas di gadang-gadangkan bakal menggantikan Agus Sahiman sebagai Sekdako Batam. Bahkan sejumlah kalangan masyarakat siap menggiring Jefridin untuk dimajukan kepada Walikota dan Wakil Walikota Batam, HM Rudi dan Amsakar Ahmad. (Rara/Gordon/Anto-Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *