DI DUGA MENJADI AJANG KECURANGAN, PROYEK PENINGGIAN JALAN DI PERUM MGT RW 24 MUSTIKA JAYA DI PERTANYAKAN

FOTO KUBIL MUTIARA GADING OK

” Setahu Saya, Letak Material Untuk Pemadatan Adanya Di Bawah Lapisan Plastik, Ini Kok Diatas”ujar Ricky (Sabtu, 16/04/2016-Red).

BEKASI-LH: Pekerjaan peninggian jalan di Perumahan Mutiara Gading Timur Blok D RW 24 Kelurahan Mustika jaya, Kecamatan Mustika jaya Bekasi Timur, Kota Bekasi diduga menjadi ajang kecurangan yang dilakukan Kontraktor.

Hasil investigasi Wartawan LH di lokasi, sebelum pekerjaan di mulai, tampak terlihat tumpukan material batu split yang terlihat menggunung yang di gelar di atas plastik. Setelah di ukur, ketinggian tumpukan split sampai 7 cm.

Menurut penuturan Ricky, salah satu masyarakat, mengaku bingung dengan tumpukan split yang sangat banyak itu. Ricky menambahkan “setahu saya, letak material untuk pemadatan adanya di bawah lapisan plastik, ini kok di atas”ujarnya, Sabtu (16/04/2016-Red).

Selain itu, papan atau “plank” proyek yang berfungsi untuk menjelaskan kepada masyarakat, tentang nama kegiatan, jumlah, dan dari mana asal anggaran tidak di pasang. Ini mengindikasikan Kontraktor tidak transparan soal anggaran, dan menyembunyikan informasi kepada publik. Padahal keterbukaan adalah hak masyarakat seperti yang tertuang dalam Undang-Undang nomer 14 Tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

Diminta Dinas terkait segera menindaklanjuti hal ini. Karena sesuai dengan Undang-Undang KPK, apabila Pengawas melakukan pembiaran maka dapat di jerat dengan Pasal 7 ayat (1) huruf b UU nomer 20 Tahun 2001. (Fahdi R/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *