20 views

MENKO PEREKONOMIAN MINTA BP BATAM DIAUDIT

BATAM-LH: Setelah pengurus yang baru dilantik, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menambahkan bakal dilakukan audit yang akan dilakukan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) terhadap BP Batam.

Menurutnya, audit itu meliputi finansial, operasional dan legal. Sedangkan untuk proses audit finansialnya akan meliputi pemeriksaan terhadap penggunaan anggaran dan laporan keuangan. Selain itu, akan dilakukan audit terhadap aset yang dimiliki oleh BP Batam. Antara lain, Bandar Udara Hang Nadim, pelabuhan laut, rumah sakit, Balai Pengelolaan Agribisnis, IT Center Batam, kantor perwakilan di Jakarta, perkantoran dan aset-aset lainnya.

Dijelaskannya, sedangkan audit operasional mencakup pemeriksaan terhadap lahan dan hak-hak atas tanah yang telah diberikan oleh BP Batam, izin dan perjanjian yang telah dibuat. Termasuk pula audit terhadap sumber daya manusia atau pegawai di BP Batam. “Untuk audit legal, pemeriksaannya mencakup segala aspek hukum dan peraturan perundang-undangan yang terkait,” katanya. (Rara/Anto/Gordon-Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *