ADA INDIKASI TINDAKAN YANG MENYEBABKAN KERUGIAN NEGARA PADA PROYEK DINAS BINA MARGA DKI JAKARTA

INDIKASI ADANYA KORUPSI..... RAKARA. 3 JPG

“Ya Pasti. Setelah Semuanya Nanti Kami Lengkapi Pasti Akan Kami Tindaklanjuti Dalam Bentuk Laporan Resmi Ke KPK dan atau Ke Mabes Polri” Jawab Hesron dengan Tegas.

JAKARTA-LH: LSM RAKARA kembali menemukan kejanggalan dan tindakan yang tidak sesuai dengan Bill of Quantities prihal pelaksanaan beberapa Paket Pekerjaan Tahun Anggaran 2015 yang ada di Jajaran Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta.
Diduga kuat ada indikasi tindakan yang menyebabkan kerugian Negara yaitu pada proyek:
1. Pembangunan Jalan dan Saluran Pengaman Sejajar BKT (Segmen Marunda–Raya Bekasi) dengan Nilai Pekerjaan Rp 8.046.103.175,00 Pelaksananya adalah PT. Indah Utama Jaya Mandiri;
2. Pembangunan Jalan dan Saluran Pengaman Sejajar BKT (Segmen Raya Bekasi–Cipinang) dengan Nilai Pekerjaan Rp 8.346.019.000,00 Pelaksananya adalah PT Breins Veri.
Adapun bentuk-bentuk penyimpangan yang terjadi menurut hasil Investigasi LSM RAKARA adalah bahwa pemadatan tidak dilakukan dengan maksimal. “ Selain tidak dilakukan secara maksimal bahwa pemadatan terbuat dari bahan Limestone yang sudah ada di pengerasan lama. Pembesian tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja. Selain itu item-item pekerjaan di duga kuat tidak dilaksanakan sesuai dengan Bill of Quantities dan Gambar Rencana Pekerjaan. LSM Rakara sudah menyurati Kadis Binamarga Prov DKI terkait hal ini namun belum ada tanggapan. Pada saat ini dengan berbagai upaya kami telah menemukan bahan dan data yang menguatkan bahwa temuan kami atas kejanggalan dan penyimpangan pekerjaan tersebut benar adanya.” Ujar Ketua Umum Rakara Hesron Sihombing kepada LH (Sabtu, 26/03/2016-Red)
Ketika ditanya lebih lanjut apakah LSM Rakara ada rencana melapokan temuannya ini ke Pihak yang berwajib? “Ya pasti. Setelah semuanya nanti kami lengkapi pasti akan kami tindaklanjuti dalam bentuk laporan resmi ke KPK dan atau ke Mabes Polri” Jawab Hesron dengan tegas. (Rz/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *