HONOR PHL DISUNAT SEMENTARA OKNUM PEJABAT DINAS KEBERSIHAN PESTA PORA

FOTO ILLUSTRASI PHL SAMPAH

BEKASI-LH: Honor atau gaji para Pekerja Harian Lepas Dinas Kebersihan Kota Bekasi sudah selesai disalurkan oleh UPTD masing-masing Wilayah.

Honor yang dibayarkan per dua bulan, sejumlah Rp. 3.000.000 ini, menyisakan tanya, pasalnya banyak pekerja yang komplain karena banyaknya potongan yang mereka terima.

Seperti penuturan Iyan (bukan nama sebenarnya), pekerja harian lepas di Bekasi Timur, yang sudah lebih dari satu tahun bekerja, mengaku hanya menerima Rp. 1.900.000 dari total Rp. 3.000.000 yang seharusnya dia terima.

“saya engga mengerti kok gaji saya dipotong besar sekali, saya akan pertimbangkan untuk mundur aja mas, bukan masalah besarnya uang yang kami terima, tapi saya kecewa, dulu gaji saya cuma Rp. 450.000, saya engga pernah masalah, saat gaji kami naik, kami malah engga puas, karena potongan ini”tuturnya kesal, Senin (21/03/2016-Red).

Sungguh mengiriskan masalah ini, para pekerja ini yang berhadapan dengan bau dan busuknya sampah, hasil keringat mereka malah disunat oknum yang tidak bertanggung jawab.

Diharapkan dinas terkait dapat menindaklanjuti hal ini, agar masa kedepannya masalah ini tidak terjadi lagi.(Fahdi R/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *