24 views

LSM RAKARA Akan Laporkan Kadis Binamarga Dan Tata Ruang Kota Bekasi Ke Mabes Polri Dan KPK

” Dan Apabila Dalam Beberapa Hari ke Depan Tidak Ada Juga Klarifikasi dari Pihak Mereka Maka Kami Akan Melaporkan Kasus ini ke KPK dan Mabes Polri Dengan Asumsi Bahwa Temuan Kami Benar Adanya ” Demikian Dijelaskan oleh Ketua Umum LSM RAKARA di Kantor LH.

 

BEKASI-LH: Ketua Umum Lembaga Swadaya Masyarakat Rakyat Angkat Bicara (LSM-RAKARA) Hesron Sihombing berencana akan melaporkan Kadis Bina Marga dan Tata Ruang Kota Bekasi selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) terkait dugaan adanya penyimpangan dalam Pelaksanaan Pekerjaan Pembangunan Sisi Selatan Kalimalang (Bandek) yang dilaksanakan PT. PP PRACETAK dengan nilai Rp 56.299.000.000,00. Proyek ini dibiayai oleh APBD Kota Bekasi Tahun Anggaran 2015.
Menurut keterangan Hesron bahwa LSM yang dipimpinnya telah melayangkan Surat Konfirmasi dan atau Klarifikasi terkait dugaan penyimpangan pekerjaan yang diduga kuat tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB). Namun sampai berita ini ditayangkan tidak ada tanggapan sama sekali. “ Kami sudah layangkan surat secara resmi namun tidak ada tanggapan. Kemudian kami mencoba menghubungi Pak Tri sebagai Kadis melalui Phonselnya tidak dianggkat. Namun melalui sms ketika ditanya perihal tanggapan surat yang kami layangkan dijawab dengan sms ‘sedang disiapkan’ tertanggal (17/03/2016-Red). Kami sebenarnya menyurati Kadis untuk melakukan crosschek atas temuan kami perihal dugaan penyimpangan di beberapa item pekerjaan atau analisa harga satuan pekerjaan. Dan apabila dalam beberapa hari ke depan tidak ada juga klarifikasi dari Pihak mereka maka kami akan melaporkan kasus ini ke KPK dan Mabes Polri dengan asumsi bahwa temuan kami benar adanya“ demikian dijelaskan oleh Ketua Umum LSM RAKARA di Kantor LH ( Senin, 21/03/2016-Red).
Kasus penyimpangan dan atau penyalahgunaan seperti ini bukan baru ini yang pertama. Kalau kita menyimak ke belakang media ini juga sudah banyak mengulas dan memberitakan kasus-kasus sejenis ini baik dilingkungan Kota Bekasi maupun di daerah lainnya. Kami akan terus memberitakan perkembangan kasus ini pada tayangan pemberitaan berikutnya. (Raza/Red)

One thought on “LSM RAKARA Akan Laporkan Kadis Binamarga Dan Tata Ruang Kota Bekasi Ke Mabes Polri Dan KPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *