Operasi Telabang Digelar di Polres Kotim

foto iluustrasi kotim samsat

KOTIM-LH: Dalam rangka Pendisiplinan Lalulintas di Jalan Raya Polres Kotim melaksanakan Latihan Pra Operasi Bina Kusuma Telabang 2016, dibuka oleh Kapolres Kotim AKBP Hendra Wirawan, SH, S.ik yang diwakili oleh Kasat Binmas Polres Kotim AKP Suparmi, Kegiatan tersebut dihadiri dan diikuti para kabag dan kasat yang mana latihan pra operasi ini diikuti oleh seluruh personil yang terlibat operasi Bina Kusuma di aula Mapolres Kotim Pagi tadi, (27/02/16-Red).
Kasat Binmas mengatakan, pada operasi kali ini yang dikedepankan adalah fungsi Binmas, yakni sebagai fungsi yang mengemban tugas Preventif atau pencegahan, Kasat Binmas juga menyampaikan dengan adanya pelatihan ini kita tingkatkan kemampuan teknis dan praktis dilapangan pada pelaksanaan Opersi Bina Kusuma 2016 di wilayah hukum Polres Kotim.
Operasi ini dilaksanakan bertujuan untuk mencegah, menangkal, penindakan dan penegakan hukum. Kenakalan remaja dan premanisme secara preventif dan efektif yang mana sekarang sering terjadi dimasyarakat. Tegas Kasat Binmas Polres Kotim.
Selanjutnya paparan dari Kasat Sabhara Polres Kotim AKP Bambang Suwiji tentang mekanisme pelaksanaan Operasi Bina Kusuma 2016. Dalam paparannya Kasat Sabhara menyampaikan sasaran Operasi antara lain premanisme, peredaran obat-obatan terlarang dan masih adanya praktek asusila/prostitusi/pelecehan seksual, kenakalan remaja, penertiban gelandangan dan pengemis (Gepeng) serta masih maraknya penyakit masyarakat lainnya, jadi maksud dan tujuan dari Operasi Bina Kusuma adalah mengajak kepada masyarakat baik yang terorganisir maupun masyarakat yang tidak terorganisir untuk tidak melakukan perbuatan tercela seperti tersebut diatas, namun kiranya masyarakat dapat lebih proaktif bersama-sama Polri menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, yakni dimulai dengan menjaga ketertiban pribadi, keluarga dan lingkungan tempat tinggal masing-masing. (Guttur/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *