DATA KEBERADAAN GAFATAR TERUS DIKUMPULKAN KAPOLDASU

FOTO KAPOLDASU

ASAHAN-LH: Irjen Pol Drs Ngadino SH MM Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) mengatakan akan mengumpulkan data terkait keberadaan Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) di wilayah Sumatera Utara (Sumut).

“ Kita kumpulkan data dulu. Kita mau lihat sejauh mana keterlibatan Gafatar,” ucap Ngadino kepada sejumlah awak media usai melakukan kunjungan kerja ke Polres Asahan, Kamis di polres setempat.

Terkait dengan keberadaan Gafatar, Jenderal Polisi bintang dua ini meminta kerjasama dan dukungan elemen masyarakat untuk dapat memberikan informasi perkembangan gafatar didaerah masing-masing. Begitu juga dengan pihak aparat, khusunya bagian intelijen untuk dapat segera memetakan kondisi gafatar.

“ Kalau ada informasi tentang Gafatar, segera sampaikan kepada Polisi,” ujar Ngadino, sembari mengatakan pihaknya telah siap mengambil sikap dan langkah tegas kepada gafatar, bila ada hal-hal yang menggangu dan melanggar peraturan.

Terkait dengan aksi bom dan teroris, pihaknya telah mengkondisikan pengamanan dari berbagai ganguan keamanan di masyarakat, khususnya di Sumut. Maka itu kedepan diminta personel Polri harus bekerja secara maksimal. Dan intelijinya harus lebih bekerja keras untuk mendeteksi seluruh wilayah kerjanya. (Iskandar Ray/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *