SERANGAN TEROR BOM GUNCANG SARINAH

LEDAKAN SARINAH

JAKARTA-LH: Enam ledakan bom terdengar sampai radius 2 km di Jakarta Pusat. Pusat ledakan di kawasan Sarinah, Jl Thamrin, pada Kamis (14/1/2016-Red).

Ledakan pertama terdengar pukul 10.40 WIB. Lalu, ledakan kedua terdengar sekitar pukul 10.50 WIB, ledakan ketiga pukul 10.56, ledakan keempat pukul 10.58, ledakan kelima pukul 11.00 WIB, dan ledakan terakhir pukul 11.02 WIB.

Ledakan pertama terjadi di kedai kopi Starbuck, kemudian ledakan kedua terjadi di Pos Polisi perempatan Sarinah.

“Pas warga berkerumun bantuin korban, terjadi tiga ledakan. Di Parkiran Sarinah, kemudian dekat mobil Pajero polisi, satu lagi terdengar, tapi tidak tahu dari mana,” ujar Tri yang juga petugas keamanan bank di sekitar lokasi.

Menurut pantauan wartawan LH di lapangan, tiga ledakan terjadi bersusulan dan polisi menemukan senjata. Orang-orang di sekitar kompleks gedung-gedung yang berdekatan dengan Gedung Sarinah di Jakarta Pusat berhamburan keluar setelah ledakan pertama terjadi.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh wartawan LH sampai dengan pukul 13.30 WIB empat pelaku sudah berhasil dilumpuhkan serta sudah dinyatakan aman dan sedang dilakukan sterilisasi, identifikasi dan pengecekan di area lokasi kejadian karena banyaknya serpihan-serpihan material dari bom yang meledak (paku, baut, lempengan besi-Red).

Wakapolri Komjen Budi Gunawan menyampaikan bahwa ada 14 orang korban ledakan tersebut secara keseluruhan termasuk pelaku teror bom, ada 7 orang korban yang tewas dalam ledakan ini, termasuk I orang WNA dan 1 polisi yang luka berat. Disampaikan juga bahwa kawasan Sarinah sudah dinyatakan aman. (Raza/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *