13 views

Polda Metro Luncurkan Intelligence Media Management (IMM)

JAKARTA-LH: Perkembangan teknologi dan informasi mendorong Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya meluncurkan program analisis berupa Intelligence Media Management. Peluncuran tersebut dilakukan bersamaan dengan Media Management Center (MMC) serta pembukaan Rakernis Fungsi Humas Polri Polda Metro Jaya Tahun 2015.

“Peluncuran ini sebagai jawaban atas kebutuhan informasi masyarakat tentang Kepolisian khususnya Polda Metro Jaya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Muhammad Iqbal di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (16/11/2015-Red).

Intelligence Media Management atau disingkat IMM merupakan sistem analis data. Sistem ini akan mengambil informasi yang bersumber pada monitoring dan analisis media online, media sosial, media cetak, dan televisi nasional maupun internasional.

Informasi yang didapatkan IMM ini diberikan secara real time sesuai dengan perkembangan situasi di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Data tersebut akan ditampung dalam MMC sebagai pusat dan pengelola maupun pengendali informasi.

Dengan begitu, MMC akan memberikan gambaran detail tentang isu baik global maupun regional. Berdirinya MMC ini diharapkan menjadi pusat informasi mengenai kepolisian. Acara peluncuran tersebut dihadiri oleh jajaran Polda Metro, Kabid Humas se-Indonesia, dan pemred dari beberapa media di Indonesia. (MDK/Tyo/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *