Kedatangan Ilyas Sabli Ucapkan Selamat Ke Hamid Rizal

ILYAS SABLI UCAPKAN SELAMAT KE HAMID RIZAL

RANAI-LH: Mengenakan kaos berkerah warna merah bermotif garis-gari, Bupati Natuna, Ilyas Sabli yang juga turut mencalonkan diri dengan nomor urut 2 berkunjung ke kediaman pasangan calon Bupati nomor 4 sebagai peroleh suara terbanyak Hamid Rizal-Ingesti Yuni Suprapti di Jalan Sudirman Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu Malam (11/12/2015-Red), kedatangannya untuk mengucapkan selamat atas keunggulan suara yang diperoleh Paslon Nomor 4.
Ilyas disambut hangat oleh Calon Bupati Hamid Rizal. Mereka duduk satu kursi tampak akrab. Pertemuan tersebut tidak diketaui banyak orang.

“Kedatangan saya untuk bersilaturrahim dan mohon maaf atas segala kehilafan, baik yang disengaja maupun yang tidak di sengaja dan sekaligus mengucapkan selamat kepada bapak karena bapak yang unggul pada pemilu ini,” kata Ilyas sambil menjabat tangan Calon Bupati Hamid dengan erat.

Sejurus kemudian gayung pun bersambut, Calon Bupati Hamid pun melontarkan permohonan maaf kepada Ilyas Sabli, “Sama-sama Pak Bupati, semoga saja kita bisa tetap bersama membangun Natuna dengan penuh kebersamaan,” timpal Calon Bupati Hamid.

Obrolan kedua tokoh Natuna itu pun langsung cair, tak ada seorang pun di antara keduanya yang mendominasi obrolan, keduanya saling tukar pikiran mengenai segala sesuatunya terutama sekali mengenai pembangunan Natuna ke depan.

Bupati Ilyas terdengar acapkali memberikan informasi dan masukan kepada Calon Bupati Hamid mengenai pembangunan yang sudah jadi, yang sedang berjalan dan yang belum bisa dijalankan di semua sektor.

“Listrik kita sudah mulai jalan tapi belum maksimal, demikian juga transportasi, pendidikan dan pembangunan infrastruktur berupa pelabuhan, terminal bandara ecluve sipil, jalan lingkar bunguran dan lain sebagainya,” kata Ilyas menginformasikan.

Pada kesempatan itu secara khusus Ilyas meminta kepada Calon Bupati Hamid agar dapat kiranya memikirkan listrik untuk Kecamatan Pulau Tiga direncanakan akan disalurkan melalui kabel bawah laut dari Pelabuhan Selat Lamap, Kecamatan Pulau Tiga.

Selain itu Ilyas juga meminta agar Calon Bupati Hamid dapat mewaspadai persoalan batas wilayah dengan Kabupaten Anambas. Menurutnya Kabupaten Anambas mencari gara-gara dengan mengutak-atik batas wilayah dengan cara ngadu-ngadu ke Provinsi Kepri.

“Ada lagi yang penting pak, PLN sekarang menambah daya dengan skala yang cukup besar, rencananya akan dialirkan sampai ke selat lampa,
jadi bisa kiranya bapak nanti mengalirkan untuk Pulau Tiga melalui bawah laut, kan tidak jauh itu pak. Trus ada lagi upaya Anambas ngutak atik wilayah kita di Natuna, mereka udah lama ngadu ke provinsi agar batas wilayah dirubah,” terangnya.

Tidak hanya itu, Ilyas juga mengajak calon Bupati Hamid menyelesaikan pekerjaan daerah yakni pengesahan APBD 2016 yang rencananya akan disahkan 31 Desember mendatang.

“Satu lagi, APBD kita untuk 2016 masih dalam proses pengesahan. Bila perlu kalau bapak berkenan ayo kita sama-sama menyelesaikannya biar cepat,” ajak mengakhiri.

Calon Bupati Hamid menerima semua masukan tersebut sebagai masukan yang baik dan berharga bagi pasangannya untuk keperluan pembangunan Natuna ke depan.

“Saya harap Pak Bupati bukan sekarang saja memberikan kami masukan tapi secara berkelanjutan agar daerah kita bisa maju lebih cepat. Ini saran dan masukan yang sangat berharga bagi kami, terima kasih pak,” pungkas Calon Bupati Hamid.

Pertemuan tersebut berlangsung sangat bersahaja. Kedua tokoh ini berbincang ria dengan hanya di temani dua gelas teh panas, dua bungkus rokok dan satu asbak. Tidak ada kegiatan protokoler pada pertemuan itu. Dan pertemuan berlangsung sekitar 45 menit. (Rz/Red)

One thought on “Kedatangan Ilyas Sabli Ucapkan Selamat Ke Hamid Rizal

  1. wah,, artikel-artikelnya bagus.
    kunjungi juga situs kami :
    HV Clothing Production
    |Tempat Produksi Kaos Dan Polo Kualitas Premium |
    ( sablon kaos terbaik Kabupaten Sidoarjo )

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *