20 views

Anda Harus Jadi Laki-laki ! Pesan Amien Rais ke Novanto

JAKARTA-LH: Mantan Ketua MPR Amien Rais yang juga Ketua Dewan Kehormatan PAN ikut memantau dinamika kasus papa minta saham yang diproses Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Ia mengaku sudah bertemu dengan Ketua DPR Setya Novanto yang diduga mencatut nama Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla untuk meminta saham Freeport Indonesia.

Apa pesan Amien untuk Novanto?

“Saya sudah ketemu (Setya Novanto) berkali-kali. Saya bilang ke Setnov, Anda harus jadi orang yang laki-laki, jangan mundur,” ujar Amien di Nusantara II, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (14/12/2015-Red).

Dia meminta Novanto harus berani mengungkap semua dengan bicara apa adanya terkait kasus ini. “Semua Anda (Setya Novanto, red) buka apa adanya,” tuturnya.

Terkait posisi Novanto yang diduga melakukan pencatutan, Amien mengatakan hal tersebut adalah pelanggaran bila memang rekaman pembicaraan itu benar. Ia menyebut posisi Novanto yang salah dan keliru.

“Kalau rekaman itu betul, namanya jelas salah. Salah bin keliru. Kalau rekaman itu betul,” ujar pendiri PAN itu.

Lantas, soal kabar pertemuannya hari ini dengan Novanto, Amien enggan mengatakan. Menurutnya, kedatangannya ke DPR hari ini untuk menemui Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan dan Fraksi PAN di DPR.

“Saya ke sini ketemu Pak Taufik dan Fraksi PAN,” sebutnya. (DTK/Hty/Van/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *